Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur, Marsan S.Pd. Ing., M.Pd., bersama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur, didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, serta tim penilai Lomba Sekolah Sehat Kabupaten Lampung Timur, berkunjung dalam rangka memberikan penilaian Lomba Sekolah Sehat jenjang SMP/ MTs Tingkat Kabupaten Lampung Timur, Jum'at 19 Juli 2024 di MTsN 1 Lampung Timur.
Tim Penilai disambut oleh Kepala MTsN 1 Lampung Timur, Udin, S.Ag., M.Pd.I, dan jajarannya di aula madrasah dengan iringan drumband, dilanjutkan dengan peragaan 6 langkah cuci tangan oleh peserta didik MTsN 1 Lampung Timur, "Selamat datang seluruh tim penilai, mudah-mudahan rangkaian penilaian hari ini berjalan lancar. Inilah Madrasah kita yang keadaannya di perbatasan Kabupaten, mungkin disana-sini masih ada kekurangan, namun sebagai lembaga kami selalu berupaya untuk berbuat yang terbaik dalam hal pelayanan kepada masyarakat." ujar Udin dalam sambutannya.
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, H. Indra Jaya, S.Ag,. M.AP., "Tujuan tim penilai UKS datang kesini adalah dalam rangka penilaian lomba sekolah sehat Kabupaten Lampung Timur, juga dalam rangka menyongsong generasi emas tahun 2024, dimana kesehatan jadi tujuan utama kita. Karena tidak mungkin tercapai tujuan tsb tanpa generasi yang sehat, generasi yang akan melanjutkan kepemimpinan di berbagai sektor yang ada. Maka dalam rangka stimulan, kita adakan lomba sekolah sehat ini, yang kedepannya akan dilaksanakan hingga tingkat Provinsi dan Nasional." tutur Indrajaya.
Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan tim penilai ke setiap sudut madrasah didampingi oleh perwakilan masing-masing kelompok kerja (pokja), dimana seraya berkunjung, tim penilai secara umum berharap agar sekolah/ madrasah bisa senantiasa meningkatkan mutu kesehatan, sebab mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik akan tercermin dalam kehidupan perilaku hidup bersih sehat (PHBS), sehingga memungkinkan peserta didik mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal dalam pembelajaran serta terhindar dari berbagai penyakit dan wabah yang mematikan.
Untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, kolaborasi semua elemen yang ada di sekolah sangat diperlukan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, lingkungan madrasah kita senantiasa terjaga, dalam upaya mendukung proses pendidikan sehingga mampu mencapai hasil yang optimal, baik dari segi pengetahuan, keterampilan, maupun perilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari. (Humas)