• 29 March 2024 12:05:19

H. Indrajaya, S.Ag, M.AP. Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala MIN 1 Lampung Timur


Lampung Timur ( Humas ) Kepala Kemenag Lampung Timur H. Indarajaya, S.Ag, M.AP hari ini Selasa, 02 Maret 2021 mengahadiri acara Pisah Sambut Kepala MIN 1 Lampung Timur yang dilaksanakan di Gedung MIN 1 Lampung Timur berlangsung mulai pukul 09:00 wib.

Hadir juga pada acara tersebut  Kasi Pendidikan Madrasah DRs. H. Syafruddin, B, M.Pd.I ,Pengawas Tingkat RA/MI H. Hayumi, M.Pd.I, Kepala MIN 1 Lampung Timur yang lama H. Rubangi, M.Pd.I, , Kepala MIN 1 Lampung Timur yang baru Hj. Rosida, S.Pd. serta para Dewan Guru MIN 1 Lampung Timur.

Dalam sambutannya H. Indrajaya mengucapkan selamat kepada Hj. Rosida yang mendapatkan amanat memimpin MIN 1 Lampung Timur menggantikan H. Rubangi yang alih tugas menjadi Kepala MAN 1 Lampung Timur, juga kepada H. Rubangi terimakasih atas pengabdiannya dedikasinya selama mempimpin MIN 1 Lampung Timur semoga menjadi ladang amal shalih bapak” ucapnya.

Labih lanjut ia meminta kepada Hj. Rosida agar mengoptimalkan pengelolaan asset atau BMN yang merupakan aset negara dalam beberapa kasus di daerah seringkali tidak dianggap penting eksistensinya. Padahal BMN justru merupakan unsur penting dan strategis bagi Kementerian dan Lembaga Negara. Aset negara ini perlu dikelola dengan baik, ini penting karena nasib organisasi kita tergantung pada sajian laporan keuangan yang disampaikan kepada pemeriksa, dan laporan keuangan terletak di BMN.

"Seringkali BMN dianggap sebagai sesuatu yang sepele, padahal peran BMN merupakan salah satu unsur penting dalam manajemen pemerintah," imbuhnya.

Dalam mengelola BMN, menurut Indajaya, harus mengedepankan asas fungsional, asas kepastian hukum, asas transparansi, asas efisiensi, asas akuntabilitas, dan asas kepastian nilai di samping itu, pengelolaan BMN ada kepastian nilai, sehingga mencerminkan tata kelola yang baik," pungkasnya. ( Has/Panji )

Kantor Kementerian Agama Kebupaten Lampung Timur

Jl. Sampoerna Jaya No.05 Desa Negara Nabung Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur
Email : kablampungtimur@kemenag.go.id

Kontak Kami