• 19 April 2024 10:27:22

Sambut Ramadhan 1444 H, bersama RISMA Toto Projo Penyuluh Agama Islam KUA Way Bungur Gelar Gebyar Festival TPQ


Way Bungur [Humas KUA]– Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H dan menyemarakkan program TPQ di Kecamatan Way Bungur, Penyuluh Agama Islam bekerjasama dengan Badan Koordinasi Risma Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur, menggelar acara Gebyar Festival TPQ se Toto Projo, Sabtu - Ahad (25-26/2/2023).

Acara tersebut ikuti oleh lebih kurang  5 lembaga TPQ di Desa Toto Projo, dengan 25 mata lomba, yakni adzan, tartil, tahfizh, mewarnai (PAUD), dan Tartil Ibu ibu. 

Ka KUA Way Bungur, H. Solihin Panji, M. Sy., menyambut baik kegiatan yang aangat positif ini. Dalam wawancaranya dengan tim humas KUA, Panji (Ka KUA ini kerap dilanggil) menyampaikan selamat pada para penyuluh agama Islam Kecamatan Way Bungur bersama Bakor RISMA yang telah menggagas acara ini, disamping meriahnya siar Islam, juga khususnya bagi anak-anak TPQ dapat semakin nyata tampak hasil belajarnya. 

"Kami menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Gebyar Festival TPQ Se Toto Projo ini. Kami melihat kegiatan ini sangat menarik, dilakukan secara bersemangat tanpa mengurangi kehidmatannya. Mekipun cabang yang dilombakan hanya ada 5 tangkai,”sebut Solihin Panji. .

Dalam kesempatan yang sama, ust. Jawahir menyampaikan bahwa hadirnya gebyar ini di desa Toto Projo, diaamping memberikan motivasi pada para santri tuk berprestasi, juga diharapkan santri mampu meningkatkan potensi diri karena kita sedah memasuki era 5.0.

PAIF Way Bungur, Tri Andini yang kerap dipanggil mbak Andin juga menjelaskan, bahwa santri santri kecil kita ini kelak harus mampu menjawab tantangan dunia digital, serta terus memberi manfaat serta menebarkan syiar agama Islam karena kita dan mereka hidup di era yang seba digital. 

"Penyuluh Agama Islam harus selalu melakukan inovasi dakwah, agar syiarnya bisa dilihat dan dirasakan masyarakat langsung,” tegas Andin

Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung 2 hari Sabtu dan Minggu, 26-27 Februari 2023.

Sementara itu M. Fani, Ketua RISMA Toto Projo, dalam keterangannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas support yang dilakukan, terutama para ustadz ustadzah TPQ, Santri, Penyuluh Agama Islam yang telah sukses dalam menyelenggarakan Gebyar Festival TPQ.

"Kegiatan berjalan sukses, dan insya Allah Rabu malam Kamis 1 Maret akan kita laksanakan acara puncaknya dengan Pengajian yang insya Allah Ka KUA Way Bungur, H. Solihin Panji, M.Sy. sebagai penceramahnya." tutup Fani. (SZP)

Kantor Kementerian Agama Kebupaten Lampung Timur

Jl. Sampoerna Jaya No.05 Desa Negara Nabung Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur
Email : kablampungtimur@kemenag.go.id

Kontak Kami