• 29 March 2024 19:26:37

Asistensi Sekolah Adiwiyata Nasional, MTsN 1 Lampung Timur Terima Kunjungan DLH Kabupaten Lampung Timur


Lampung Timur, MTsN 1- Kepala MTsN 1 Lampung Timur, Udin, S.Ag., M.Pd.I., sambut kedatangan Ibu Rusnawati dan Bapak I Made selaku Tim Pembina Sekolah Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Timur, Selasa (07/09) di ruang kepala MTsN 1 Lampung Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas berbagai kesiapan Madrasah menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Adapun materi pembahasan pada pertemuan tersebut perihal berbagai persyaratan, dokumen/ portofolio yang perlu dilengkapi sebagai usulan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2021.

Pengusulan Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN)  berpedoman pada Peraturan Menteri LHK Nomor P.52/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019 tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) dan P.53/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019 tentang Penghargaan Adiwiyata.

Dalam asistensi oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Timur ini, dijelaskan secara mendetail mengenai tata cara pengusulan dan penilaian calon sekolah Adiwiyata, sehingga sekolah dapat lebih mempersiapkan diri secara administratif maupun fisik dalam upaya pemenuhan kriteria Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Semoga keluarga besar MTsN 1 Lampung Timur khususnya seluruh peserta didik, dapat berkontribusi terhadap pemeliharaan lingkungan dan memiliki wawasan mengenai pelestarian dan pemeliharaan lingkungan agar tetap hijau, bersih dan nyaman. Berbagai upaya dan persiapan sejauh ini terus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta berbagai inovasi di bidang pengelolaan lingkungan juga terus dimunculkan oleh berbagai pihak guna mempersiapkan MTsN 1 Lampung Timur menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional yang mandiri dan berprestasi! (Humas)

Kantor Kementerian Agama Kebupaten Lampung Timur

Jl. Sampoerna Jaya No.05 Desa Negara Nabung Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur
Email : kablampungtimur@kemenag.go.id

Kontak Kami