• 18 April 2024 07:26:20

Diklat Paskibra sebagai Bekal Wawasan Kebangsaan Pasukan Pengibar Bendera MTsN 1 Lampung Timur.


Pendidikan dan latihan (Diklat) pada ekstrakurikuler Pasukan pengibar bendera (Paskibra) merupakan salah satu kegiatan wajib yang berfungsi sebagai ajang pembekalan wawasan kebangsaan dan menjadi salah satu cara untuk membina dan mengembangkan kapasitas pasukan pengibar bendera di MTsN 1 Lampung Timur.

Pagi ini, telah dilaksanakan pembukaan Diklat Paskibra MTsN 1 Lampung Timur (26/06), di aula MTsN 1 Lampung Timur dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diklat ini dibuka langsung oleh Pembina Osis, Aswandi, S.Ag., M.Pd.I dan didampingi oleh pembina paskibra Hj. Nasyiatun Budiarti, S.Ag., M.Pd.I.

Melalui diklat banyak ilmu yang diberikan para pemateri baik sejarah Paskibraka, wawasan kebangsaan maupun penerapan sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari untuk para peserta yang terdiri atas siswa/i MTsN 1 Lampung Timur yang tergabung dalam ekstrakurikuler Paskibraka. Semoga Paskibraka dapat menjadi contoh bagi generasi muda yang lainnya, terutama dalam hal disiplin dan management waktu, aamiin. (Humas).

Kantor Kementerian Agama Kebupaten Lampung Timur

Jl. Sampoerna Jaya No.05 Desa Negara Nabung Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur
Email : kablampungtimur@kemenag.go.id

Kontak Kami