• 28 March 2024 15:08:29

Kakankemenag Buka Acara Sosialisasi Aplikasi Pendidikan Agama Islam


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur H. Indrajaya, S.Ag., M.A.P membuka acara Sosialisasi Apiklasi Pendidikan Agama Islam di Aula Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, Rabu (2/6/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KKG PAI SD, MGMP PAI SMP, MGMP PAI SMA, MGMP PAI SMK dan Pengawas PAI sebanyak 32 orang dari Kabupaten Lampung Timur. Hadir juga Pemateri dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Novan Dian, M.Kom, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lamtim Gunadi, S.STP., MM, DPD AGPAII Kab. Lamtim KH. Drs. Moh. Anif, M.Pd.

Dalam Acara Sosialisasi ini Indra mengatakan seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang begitu pesat, dibutuhkan Akselerasi dan Inovasi dalam menjawab berbagai tantangan, termasuk dalam perkembangan informasi dan teknologi.

Manfaat kegiatan ini agar memudahkan guru Pendidikan Agama Islam lebih bisa mengakses Aplikasi ini dari rumah dikarenakan masih keadaan pandemi, “ujarnya”.

Kasi PAPKI Ahmad Tsauban juga menyampaikan tujuan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Aplikasi Aplikasi yang berkaitan dengan Tugas dan Fungsi Guru PAI, menguatkan Tugas dan Fungsi Guru Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Umum. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat kita semua khususnya buat Guru PAI di sekolah umum. (Pj)

Kantor Kementerian Agama Kebupaten Lampung Timur

Jl. Sampoerna Jaya No.05 Desa Negara Nabung Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur
Email : kablampungtimur@kemenag.go.id

Kontak Kami